Makanan yang Bisa Bantu Untuk Mencegah Rambut Rontok

Makanan yang Bisa Bantu Untuk Mencegah Rambut Rontok

 

Apakah Anda prihatin dengan membuat perjalanan Anda ke barbershop, atau hanya mulai melihat lebih banyak helai rambut di pembuangan kamar mandi Anda, ada makanan yang dapat Anda makan untuk membantu dengan pencegahan rambut rontok. Bahkan jika Anda secara genetik cenderung, makanan ini dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit kepala yang mudah-mudahan tetap berbulu.

 

Telur, kacang, dan ikan yang kaya akan protein. Karena rambut juga terutama terdiri dari protein, tampaknya logis untuk memberikan itu dengan protein yang dibutuhkan. Menempel pada protein lebih ramping seperti almond, ayam, keju rendah lemak, kacang-kacangan, telur, dan yoghurt. Daging lebih ramping seperti ikan memberikan banyak manfaat kesehatan dibandingkan makan steak lemak tinggi yang dapat menyebabkan peningkatan kadar testosteron yang telah dikaitkan dengan kerontokan rambut.

 

Kismis membantu untuk memainkan peran kunci dalam membantu tubuh kita memproduksi hemoglobin. Ini adalah bagian dari darah yang membantu untuk membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh Anda dan organ. Oksigen benar tersebar di seluruh tubuh Anda ketika tingkat hemoglobin Anda sehat dan normal.

 

Hal ini pada gilirannya memberikan aliran baik dari darah ke kulit kepala Anda, yang pada gilirannya membantu untuk merangsang dan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Ini tidak berarti bahwa Anda harus makan hati kaya zat besi setiap hari. Namun, jika Anda akan ketagihan sesuatu yang manis, buah-buahan kering seperti ceri dan kismis penuh besi.

 

Makanan seperti tanggal, sereal gandum, dan sayuran berdaun hijau gelap semua menyediakan konten besi yang tinggi. Juga ingat bahwa vitamin C membantu untuk meningkatkan penyerapan tubuh besi, jadi pastikan untuk makan buah-buahan seperti stroberi, jeruk, dan lemon untuk membantu tetap seimbang.

Rambut rontok juga berhubungan dengan kekurangan seng. Zinc membantu untuk memainkan peran utama dalam fungsi tubuh Anda dari keseimbangan hormon reproduksi sel. Zinc juga mengelola kelenjar yang melekat pada folikel rambut Anda. Jika Anda memiliki tingkat rendah seng, folikel akan menjadi lemah. Hal ini pada gilirannya menyebabkan helai rambut baik putus atau jatuh keluar.

 

Zinc makanan kaya seperti udang, otot, unggas, tiram, dan kacang-kacangan harus menjadi bagian penting dari diet Anda. Itu selalu lebih baik untuk mengambil mineral dan nutrisi dari makanan yang kita makan dibandingkan mengambil suplemen. Hati-hati untuk tidak mengambil di tingkat terlalu tinggi dari seng karena dapat memiliki efek buruk.

 

Cobalah untuk menjauh dari makanan berminyak. Mereka adalah salah satu penyebab terbesar untuk menyebabkan rambut rontok. Jika Anda memiliki keinginan untuk kentang goreng dan burger, mengiris dan musim beberapa kentang wedges sendiri, dan memasak burger untuk pergi bersama mereka. Ini akan menjadi pilihan yang lebih sehat serta memuaskan hasrat Anda.

 

kesehatan Anda secara keseluruhan, serta kesehatan rambut Anda, akan sangat menguntungkan dari mengkonsumsi diet yang seimbang. Berkonsentrasi pada makan makanan yang mengandung zat besi, protein, dan seng akan membantu untuk memperlambat pengalaman rambut rontok Anda.